Kamis, 09 Desember 2010

How fast can you go?

Jakarta, jam 7 pagi..
Apalagi kalo bukan macet?...*&^%CFGT#$..hehe. disemua jalur baik dalam jalan tol maupun jalan arteri..semua...semua..
Iseng, tengok kiri dan kanan, mencari-cari wajah-wajah sesama pengemudi atau penumpang, hmmmm..si bapak dalam city car tepat di sebelah kanan saya mencubit-cubit bibirnya, sementara di sebelahnya si Ibu  tertidur pulas, agak di depan dua jalur di sebelah kanan saya empat orang berdesakan di bangku belakang sebuah SUV saling bercakap dan tertawa , membunuh waktu di tengah kemacetan. Di sebelah kiri saya pemuda gempal berkacamata menghisap rokoknya kuat-kuat dan mengepulkan asapnya ke udara lewat kaca mobilnya yang separuh terbuka, sementara dari kaca tengah saya melihat ke penumpang dalam mobil dibelakang saya sibuk menghabiskan sarapannya..

Jakarta di jam 7 lewat 15 menit..
Mobil saya belum bergerak, sementara suara penyiar di saluran radio favorit saya sibuk mengoceh tentang banyak hal lucu, sejenak saya tertawa-tawa..sendirian...lalu sebuah lagu dari era 90's di putar..dejavu buat saya berasa abege tiba-tiba..haha...
Mobil bergerak lambat-lambat, waktu di Jakarta berputar begitu cepat, tapi buat saya terasa sebaliknya..yang ada dipikiran sekarang cuma bagaimana setelah mencapai pintu keluar tol, melancarkan jurus menghilang di tengah keramaian, menghindari kontak mata dengan pak Pulisi di perempatan..

Kemacetan bagi saya jadi penuh seni, kenikmatan menjadi observer dalam ruang pribadi saya, mereka-reka apa yang ada dipikiran orang lain, sementara di waktu yang sama saya mungkin juga menjadi objek penderita buat mereka..

Sepertinya, setiap kali kita ini mesti berdamai dengan segala sesuatu. Jikalau kita tak sanggup berlari, maka kita berjalan,..jika tak bisa berjalan, marilah kita merangkak, jika tak mungkin merangkak, relakan buat merayap, jika tidak juga mungkin merayap, sudahlah, biar pikiran kita saja yang mengembara..

Jakarta, Jam 7.24...
Maafkan saya pak Pulisi yang terhormat, saya melanggar lampu merah..:D...absensi saya di tutup jam 7.30 pagi..see u at the same time tomorrow..let's see how fast u can catch me...;P



*Jakarta, Pukul 7.29..
wiiihhh kringetan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar